Obat Mata

Cara mengobati mata dengan mudah dan cepat

Cara Mengobati Mata Minus Dengan Madu

Mengatasi Rabun Jauh Menggunakan Madu

Mata minus atau Miopia berasal dari bahasa Yunani “myopia” yang berarti juling. Biasanya penderita Miopia ini selalu menyipitkan matanya untuk melihat suatu obyek yang letaknya cukup jauh. Miopia itu sendiri adalah suatu kondisi dimana mata mampu melihat obyek/benda yang berada dekat dengan jelas, tetapi tidak bisa melihat benda dengan jelas pada jarak yang jauh.

Salah satu ahli pengobatan mata mengatakan bahwa, ciri perkembangan Miopia yaitu merupakan kelainan yang terus berkembang hingga usia remaja, lalu akan menurun dengan sendirinya pada usia dewasa muda.
Cara menghilangkan mata minus dengan madu

Biasanya, Miopia atau rabun jauh terjadi karena adanya pemanjangan sumbu bola mata, dan menyebabkan mata berbentuk bulat seperti telur (bulat memanjang agak lonjong). Akibatnya, mata menjadi sulit memfokuskan berkas cahaya yang mengarah ke mata.

Menyembuhkan Mata Minus Dengan Madu

Madu dapat digunakan sebagai obat alami yang efektif untuk menyembuhkan masalah mata. Manfaat madu tersebut telah terbukti melalui sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr. Emara M.H, Kepala Jurusan Kedokteran Mata Al-Mansura University pada tahun 1981.

Khasiat madu dapat melindungi mata terhadap efek kerusakan yang disebabkan oleh Glaukoma. Property Higroskopis yang terdapat pada madu mampu menarik keluar cairan di mata dan mengurangi ocular.

Madu secara alami mampu meningkatkan produksi Oksida Nitrat yang sangat diperlukan untuk aliran darah efisien untuk saraf optic dan bagian penting lainnya dari mata, terutama retina. Para peneliti Asosiasi Riset Bee Internasional juga melaporkan bahwa madu adalah obat mata alami untuk mata kering daripada obat tetes mata buatan.
Cara mengatasi dan menyembuhkan mata minus dengan madu

Berikut cara bagaimana pengaplikasian yang baik untuk penggunaan madu itu sendiri bagi mata: Madu yang digunakan adalah madu pilihan yang telah disterilkan. Penggunaannya adalah dengan cara diteteskan 1-2 tetes madu. Terapi ini akan menyebabkan mata menjadi perih untuk beberapa saat dengan disertai keluarnya air mata. Setelah diteteskan madu, kondisi mata umumnya akan membaik 85% dan penglihatan menjadi lebih terang.

Beberapa dokter menyarankan untuk tidak melakukan tetes madu ini. Alasannya adalah dapat menimbulkan iritasi pada mata. Sebaiknya, untuk alternatif yang satu ini, Anda perlu mengkonsultasikannya terlebih dahulu dengan dokter.

Dan bagi Anda yang berkecimpung dengan gadget atau media elektronik setiap hari, harap berhati-hati menjaga kesehatan matanya mulai sekarang. Untuk penutup, solusi terbaik yang bisa disarankan adalah dengan menggunakan kacamata anti radiasi, bagi Anda yang ingin berhadapan lama dengan layar gadget anda, terutama laptop/pc.

Obat Mata © 2017