Obat Mata

Cara mengobati mata dengan mudah dan cepat

Cara Mengobati Mata Minus Dengan Daun Sirih

Mengatasi Rabun Jauh Dengan Daun Sirih

Mata minus disebut juga dengan Miopia yang artinya adalah suatu kelainan refraksi pada mata dimana yangan benda difokuskan di depan retina. Kelainan ini akan membuat penderitanya tidak dapat melihat benda pada jarak jauh dengan jelas (mata kabur saat melihat jauh / jamak disebut dengan rabun jauh).

Mata minus akan berhenti bertambah saat pertumbuhan badan mulai berhenti dan tidak bertambah tinggi lagi. Hal ini terjadi akibat ukuran bola mata yang tidak akan bertambah panjang lagi.
Cara menghilangkan mata minus dengan daun sirih

Menurut dokter, mata minus tidak dapat disembuhkan dengan cara apapun selain dengan lasik (Laser Assisted in situ Keratomileusis) yang merupakan prosedur pembedahan mata dengan menggunakan laser untuk memperbaiki penglihatan. Tujuannya adalah untuk mengembalikan posisi cahaya yang jatuh pada kornea agar dapat fokus pada retina.

Tetapi, bagi sebagian orang tidak ada salahnya juga jika mencoba dengan pengobatan tradisional yang lebih alami. Seperti halnya dengan penggunaan daun sirih untuk mengobati mata minus mereka.

Menyembuhkan Mata Minus Dengan Daun Sirih

Sirih adalah sejenis tanaman yang tumbuh merambat pada pohon lain yang tingginya mencapai 15 meter. Batangnya berwarna coklat kehijauan dan bulat serta beruas. Memiliki daun tunggal berbentuk seperti jantung dan apabila di remas akan mengeluarkan aroma yang khas. Panjang daunnya berkisar 5-8cm dengan lebar antara 2-5cm.

Cara mengatasi dan menyembuhkan mata minus dengan daun sirih

daun sirih yang bisa dimanfaatkan sebagai obat alami tradisional penderita rabun jauh

Kandungan kimia yang ada di dalam sirih antara lain yaitu flavonoid, polivenol, alkaloid, tannin, minyak astsiri (mengandung pati, gula, zat samak, seskuiterpen, diatase, dan kavikol), saponin, hidroksikaficol, kavibetol, allylprokatekol, karyokrol, fenil propoda, eugenol, p-cymene, cineole, coryofelen, kadimen, ekstragol, terpenana, dan juga kavicol (berguna untuk membunuh bakteri, jamur, dan sebagai antioksidan),

Kandungan pada daun sirih, tentunya kavicol, dapat membantu untuk mengurangi mata minus. Ada 2 cara mudah untuk mengaplikasinnya, berikut penjelasannya:
Metode I
– Dengan cara ambil 2 lembar daun sirih, cuci bersih.
– Tempelkan pada mata yang tertutup sebagai masker hingga kering.
Metode II
– Ambil beberapa lembar daun sirih, cuci bersih.
– Rendam daun sirih kedalam baskom, remas daunnya hingga air berwarna hijau.
– Masukkan mata kedalam baskom dengan posisi buka mata perlahan.
– Kerjap-kerjapkan mata kurang lebih selama 5 menit saja.

Disarankan untuk tidak terlalu sering melakukan terapi pengobatan mata dengan daun sirih, dikarenakan perbedaan tingkat keasaman yang cukup tinggi. Kandungan keasaman pada daun sirih ini dapat membuat permukaan saraf-saraf kornea menjadi perih. Hal itu dapat memicu mudahnya jamur masuk ke dalam mata yang dapat mengakibatkan mata mengalami kebutaan.

Obat Mata © 2017